Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

TOTO-CHAN (Gadis Cilik di Jendela)

Sebuah buku yang sangat menyentuh dan memberi inspirasi kepada para guru sekarang ini. Menekankan kita pada suatu pemikiran bahwa sekolah merupakan dasar yang penting bagaimana anak akan berkembang nantinya. Dunia anak sangatlah indah. Janganlah menilai seorang anak dari sebuah parameter. Tidak selalu anak yang baik adalah anak yang selalu menuruti semua perkataan orang tuanya atau selalu berprestasi di kelas.

Toto-chan pertamakali diterbitkan di Jepang sebagai sebuah artikel berseri dalam majalah wanita muda ''Kodansha'' bulan Pebruari 1979 sampai Desember 1980. Artikel-artikel itu kemudian dikumpulkan menjadi buku dan menciptakan sejarah dengan penjualan 4.500.000 kopi hanya dalam satu tahun.Edisi Bahasa Inggrisnya dialihabahasakan oleh Dorothy Britton,diterbikan di Amerika tahun 1982. Buku ini telah diterjemahkan ke dalam bahasa Cina, Korea, Malaysia, Vietnam, Indonesia, Thailand, Rusia, Sinhala, dan Lao serta beragam bahasa India

Buku ini ditulis oleh penulis Jepang Tetsuko Kuroyanagi. Yang bercerita tentang masa kecilnya di sekolah Tomoe Gakuen. Dalam buku ini Tetsuko Kuroyanagi memakai nama kecilnya yaitu Toto-chan. Pada awal cerita Toto-chan dianggap sebagai murid pemberontak, nakal dan susah diatur, Lalu dari sekolahnya Toto-chan dikeluarkan. Ibunya yang bingung dengan perilaku Toto-chan memutuskan untuk memasukkan putrinya ke Tomoe Gakuen, sekolah kehidupan berbentuk gerbong kereta. Ia membawa Toto-chan menemui Bapak Kobayashi, kepala sekolah di sekolah barunya. Sejak saat itulah hubungan persahabatan dimulai antara guru dan murid.

Bapak Kobayashi adalah sosok kepala sekolah yang sangat dekat dengan muridnya. Beliau tidak segan untuk turun langsung untuk mengajari muridnya. Kepeduliannya pada muridnya yang memiliki cacat fisik dan penekanan bahwa semua murid adalah sama benar-benar luar biasa.  Ia berani mendobrak sistem pendidikan konvensional yang diterapkan saat itu, karena ia yakin sekolah adalah tempat untuk mencetak generasi penerus bangsa, yang butuh lebih dari sekedar pengajaran akademis. Pembaca tidak akan merasa bosan karena semua pembelajaran telah dikemas secara singkat dan menarik dalam setiap babnya.

Banyak sekali hal unik yang ada di sekolah ini diantaranya murid bebas memilih pelajaran apa yang ingin dia pelajari setiap harinya, membawa bekal ‘sesuatu dari laut’dan ‘sesuatu dari darat’, perlombaan hari olahraga yang hadiahnya adalah sayur-sayuran, acara menanam atau berkebun, pelajaran renang yang mengajari anak-anak untuk mengetahui dan memaklumi adanya perbedaan. Dan masih banyak lagi pembelajaran positif dari sekolah ini.

Alangkah menyenangkannya bila sekarang ini ada sekolah seperti Tomoe Gakuen dimana setiap murid bebas mengeluarkan ekspersi dan kreatifitasnya yang tanpa batas. Dan seorang guru teladan seperti bapak Kobayashi yang sangat dekat dengan muridnya. Sekolah nantinya bukan hanya dianggap sebagai suatu pemaksaan atau kewajiban tapi adalah hal yang menyenangkan bagi anak-anak :) 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih banyak KY SENTANUH kemarin angka yang Anda berikan sudah keluar 7474. kmarin saya sempat ragu karena putaran pertma gagal ternyata setelah syaratnya saya laksanakan angka tersebut ternyata tembus ... 100% dan aku pasang 30.000 .. seuai janji saya kpada aki maka kami akan berkunjung ketempat aki ... smoga aki panjang umur dan sehat sllu bagi temen2 ingin menang togel langsung HUB KY SENTANUH 085399687224 aku sudah menang 4d skarang giliran kalian....hancurkan bandar trimakasihh ..

Anonim mengatakan...

ANGKA JITU DAN AKURAT HASIL RITUAL YANG BISA ANDA MENANGKAN HARI INI HUB NO =085=213=703=488 KY JOKO , Anda cukup mendaftar dengan biaya 100 ribu Contoh format nama dan kirim pulsa 100 ribu ke nomor 0852-1370-3488 sebagai biaya ritual untuk di belikan peralatan sesajen seperti : KEMBANG,KEMENYANG,PISANG DAN TELUR AYAM KAMPUNG. Setelah biaya di kirim maka KY JOKO akan membantu anda dengan ritual ghoib. Biaya yang anda keluarkan tidak sebanding dengan angka hasil ritual yang di berikan kepada anda semua.tapi ingat setelah tembus sisihkan sedikit buat yang memerlukan biar berkah. DAPATKAN SEKARANG JUGA ANGKA TEMBUS KY JOKO Call / Sms 0852-1370-3488

Posting Komentar