Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Danbo, boneka kotak unyu asal Jepang

Gambar Danbo menjadi sangat happening akhir-akhir ini. Banyak yang memakainya sebagai avatar social networknya. Danbo memiliki ekspresi wajah yang khas dan unik. Cocok sekali untuk bahan fotografi. Ayo kita lebih mengenal boneka yang satu ini ;)

Nama asli dari danbo adalah “Danboard”, diambil dari bahasa Jepang “danboru” yang memiliki arti kardus. Di negaranya, Danbo sendiri adalah sebuah tokoh fiksi manga yang berjudul Yotsuba, tokoh tersebut merupakan tokoh karangan Azuma Kiyohiko. Karena bentuknya unik dan berbeda dari boneka tau action figure lainnya, Danbo menjadi sebuah tren baru remaja Jepang. Berbentuk manusia yang berkepala dengan tubuh kotak-kotak, berukuran sekitar 7 cm dan 13 cm. Tentu dengan ekspresi yang ditonjolkan sangat menarik dan imut.

Dalam pembutannya, Danbo dibuat oleh perusahaan dengan teknologi tinggi. Teknologi ini memungkinkan adanya gerakan-gerakan supaya Danbo bisa bergerak dengan leluasa. Dalam serial manganya, si Danbo imut dan menggemaskan ini dapat bergerak ketika dimasukkan koin ke dalam mulutnya.

Danbo sendiri di Jepang dibanderol dengan harga 500 yen atau sekitar 500.000 per buahnya. Jelas ada pangsa tersendiri yang membuat Danbo ini laku keras di pasaran. Tapi bagi yang berminat dengan boneka ini tetapi memiliki budget yang terbatas, lebih baik buat sendiri. Mudah saja tinggal gunting dan lipat  :)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar