Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Indigo: Sebuah Kunci Untuk Mengubah Dunia

Setelah melihat sebuah acara di salah satu stasiun televisi yang mengangkat kelebihan dari anak indigo saya menjadi tertarik dengan apa itu indigo. Mereka menurut saya adalah anak-anak spesial yang mendapat anugerah lebih dari Tuhan. Anak indigo berbeda dengan anak-anak seusianya. Mereka memiliki sifat yang unik. Sebagian besar juga memiliki kelebihan dengan bakat yang luar biasa dan rasa empati yang besar. Mereka tampak berbeda dari anak seusianya karena kebijaksanaan yang mereka miliki.

Mengapa dinamakan anak indigo? Sekitar tahun 1970-an Nancy Ann Tape, seorang cenayang atau yang kita kenal sebagai paranormal, melihat aura seseorang yang berbeda dari yang lain. Ia mengaku bahwa aura yang berwarna indigo (nila atau biru tua) itu belum pernah ada sebelumnya. Beberapa orang beranggapan bahwa adanya anak indigo ini adalah untuk memberikan  perubahan dan kemajuan pada dunia. Tetapi sayang nya tidak sedikit orang yang memiliki pemahaman anak indigo itu ‘aneh’ dan  memiliki kelainan seperti anak autis atau hiperaktif.

Ciri-ciri anak indigo:
  1. Memiliki keinginan yang kuat
  2. Bijaksana dan mempunyai tahap kesadaran dan kebersamaan yang melebihi pengalamannya
  3. Mereka memiliki permasalahan dengan kecemasan, depresi atau bahkan stress
  4. Kreatif dalam berpikir dengan menggunakan otak kanan
  5. Anak indigo sering didiagnosis mengalami ADD ataupun ADHD saat mereka menunjukkan perilaku impulsive (otak mereka memproses informasi lebih cepat) dan mereka harus tetap bergerak agar selalu fokus
  6. Anak indigo sangatlah peka dan dapat melihat, mendengar atau mengetahui sesuatu hal yang tidak dimiliki orang-orang kebanyakan
  7. Anak indigo belajar secara visual dan kinestetik
  8. Apabila keinginan anak tidak terpenuhi, maka anak merasa kesulitan dan menjadi self centered
  9. Anak indigo mempunyai potensi dan bakat yang luar biasa, namun dapat hilang begitu saja jika tidak sesuai dengan bentuk perawatannya.
Anak indigo perlu diperlakukan sama seperti anak biasa lainnya. Bila mereka diperlakukan berbeda mereka akan semakin merasa tertekan. Merawat anak indigo diperlukan ketelatenan dan kesabaran ekstra dikarenakan rasa ingin tahu mereka yang sangat besar dan tidak jarang mereka menanyakan pertanyaan yang tidak lazim. Untuk mengimbanginya sebagai orang tua harus selalu menambah wawasannya.

Banyak anak berbakat yang tidak bisa menyesuaikan diri dengan sekolah sehingga mereka dikatakan bermasalah seperti terkena Gangguan Pemusatan Perhatian (Attention Deficit Disorder) atau autisme. Sebenarnya, kemampuan mereka jauh di depan. Kebutuhan mereka lebih banyak. Sekolah semestinya mengusahakan cara-cara untuk memanfaatkan apa yang ada dalam diri anak.


source : (http://id.wikipedia.org/wiki/Anak_Indigo)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih banyak KY SENTANUH kemarin angka yang Anda berikan sudah keluar 7474. kmarin saya sempat ragu karena putaran pertma gagal ternyata setelah syaratnya saya laksanakan angka tersebut ternyata tembus ... 100% dan aku pasang 30.000 .. seuai janji saya kpada aki maka kami akan berkunjung ketempat aki ... smoga aki panjang umur dan sehat sllu bagi temen2 ingin menang togel langsung HUB KY SENTANUH 085399687224 aku sudah menang 4d skarang giliran kalian....hancurkan bandar trimakasihh ..
http://ccooco.blogspot.com/2012/11/bergabung-dengan-aky-sentanuh-izinkan.html

Posting Komentar