Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Sitta Karina: Inspiring Youth

Sitta Karina Rachmidiharja merupakan seorang penulis novel, cerpen, dan esai yang sebagian besar bertemakan kehidupan remaja dan masyarakat daerah perkotaan. Perempuan kelahiran Karya-karyanya dibukukan oleh penerbit Terrant Books dan Gramedia Pustaka Utama. Sejumlah cerpennya dimuat di majalah-majalahternama seperti CosmoGIRL!, HAI, SPICE!, Gogirl!, Cerita Kita, 21-Degrees dan Bukuné. 

Sitta adalah orang yang sangat  fashionable, juga menyukai puisi, pantai, dan segala hal yang berhubungan dengan alam. Selain itu ia  memiliki hobi meracik kopi, jadi tak heran jika ketika menulis ia selalu ditemani secangkir kopi hangat

Kecintaanya pada dunia tulis-menulis diwarisinya dari kakek tercinta, Mara Karma. Pada awalnya sang kakek melarang Sitta untuk menjadi penulis dikarenakan pendapatan dari pekerjaan ituyang tidak menentu. Jadi belum bisa menggantungkan hidup sepenuhnya dari menjadi pekerjaan tulis-menulis. Kakeknya menyarankannya untuk menjadi insinyur saja.
Keinginan Sang kakek tercapai, perempuan bernama panjang sitta karina satyakarma ini pernah menjadi konsultan di perusahaan pertambangan (tepatnya Freeport-McMoran Mining Industry). Selain itu Sitta juga sempat bekerja di Citibank.
Para pembaca yang menyukai tulisan Sitta Karina pasti juga tidak asing mendengar nama ‘keluarga Hanafiah’. Ya Sitta menulis beberapa novelnya dengan background yang sama yaitu keluarga Hanafiah. Ia mendapat inspirasi dari keluarga besarnya sendiri, Keluarga Karma dan Keluarga Diran. Karya-karyanya yang bercerita tentang keluarga tersebut adalah Lukisan Hujan, Putri Hujan dan Ksatria Malam, Pesan dari Bintang, Imaji Terindah, Seluas Langit Biru dan yang baru saja terbit Titanium. Dimana disetiap novelnya menceritakan tokoh utama yang berbeda dan tokoh utama tersebut pastilah bagian dari keluarga Hanafiah.
Sitta Karina juga menghasilkan sebuah karya yang menggambarkan dunia khayalannya dimana di dalam didunia itu imajinasinya bebas berkelana menciptakan sesuatu yang sebenarnya mungkin tapi memang tidak ditemukan di kehidupan nyata. Dua buah karyanya itu berjudul The Magical Seira dan Aerial. Dua novel ini juga merupakan novel yang berseri. 

Ciri khas Sitta Karina adalah menarik, simpel, dan sarat akan makna kehidupan. Membaca novelnya seakan membka jendela wawasan kita tentang dunia yang belum kita kenal sebelumnya. Seperti novel Putri Hujan dan Ksatria Malam yang bersetting di Los Angeles Amerika Serikat membuat kita jadi jauh mengenal kebudayaan di negara tersebut. 
Karya-karya Sitta Karina

Semoga di Indonesia akan terus lahir penulis-penulis berbakat seperti Sitta Karina ini yang tidak hanya menjual kehidupan percintaan tapi juga menyajikan sisi-sisi kehidupan lain yang dapat memberi pelajaran berarti dalam proses pendewasaan kita ini.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Unknown mengatakan...

terima kasih banyak KY SENTANUH kemarin angka yang Anda berikan sudah keluar 7474. kmarin saya sempat ragu karena putaran pertma gagal ternyata setelah syaratnya saya laksanakan angka tersebut ternyata tembus ... 100% dan aku pasang 30.000 .. seuai janji saya kpada aki maka kami akan berkunjung ketempat aki ... smoga aki panjang umur dan sehat sllu bagi temen2 ingin menang togel langsung HUB KY SENTANUH 085399687224 aku sudah menang 4d skarang giliran kalian....hancurkan bandar trimakasihh ..

Posting Komentar